Kegiatan Vaksinasi ke-2 di Desa Panjer

  • 12 Agustus 2021
  • Oleh: Desa Pakraman Panjer Kota Denpasar
  • Dibaca: 241 Pengunjung

Virus covid-19 ditemukan pada tanggal 1 desember 2019 dikota Wuhan (CINA) dan ditetpkan sebagai pandemi oleh organisasi kesehatan dunia (WHO)  pada tanggal 11 maret 2020. Ciri-ciri orang yang terinfeksi covid-19 adalah sesak nafas, radang tenggorokan, demam, hilangnya indera penciuman, dan  biasanya menyerang pada sistem pernafasan .

                Covid-19 dapat dicegah dengan menerapkan 5M dan melakukan vaksinasi dimana vaksinasi tersebut terdiri dari 6 jenis vaksin yang sesuai dengan manfaatnya. Jenis vaksin tersebut adalah sinovac, astrazeneca, sinopharm,moderna,pfizer, dan novavax.

                Pada tanggal 9 agustus telah dilaksanakan vaksinasi kedua oleh pihak kelurahan panjer yang bekerja sama dengan puskesmas dan dibantu oleh beberapa mahasiswa dari ITB STIKOM BALI,STIKES, dan UNIVERSITAS UDAYANA. Kegiatan tersebut dilakukan di wantilan pura dalem Desa Panjer dimana jenis vaksin yang dipakai pada saat  kegiatan tersebut adalah jenis vaksin sinovac. Kegiatan vaksinasi dilaksanakan dengan kriteria umur dari 17 tahun keatas. Kegiatan vaksinasi ini sempat di undur karena tidak tersedianya vaksin dari pihak lurah  karena vaksin masih berada di JAKARTA.


  • 12 Agustus 2021
  • Oleh: Desa Pakraman Panjer Kota Denpasar
  • Dibaca: 241 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

I Made Suryanata,SH

Apakah Informasi yang tersaji pada Website Kelurahan Panjer Kecamatan Denpasar Selatan, bermanfaat bagi Anda?